Senin, 30 Juli 2012

Fairy


Setiap ras peri  mempunyai bentuk yang unik,  kekuatan, tempat tinggal, sifat dan tugas  yang berbeda. Elf adalah  satu-satunya jenis peri yang mempunyai  keunikan sejarah dan bentuk  dibandingkan dengan jenis peri lainnya. Elf  dibagi menjadi dua klan.  Yang satu klan elf dan yang lainnya dark elf  (peri hitam). Sosok mereka  lebih mirip dengan manusia tapi lebih  rupawan. Tetapi mereka mempunyai  telinga yang lebih lancip daripada  manusia. Elf ini juga mempunyai  rambut yang halus dan mata yang murni  dan jernih dibandingkan manusia.  Untuk fisik, mereka mempunyai tubuh  yang lemah. Tetapi sebagai ganti  dari kelemahan mereka, mereka  mempunyai sumber pengetahuan dan  kebijaksanaan yang sangat luas  daripada makhluk lainnya. Dan, mereka  juga dikenal sebagai makhluk  magis karena mereka bisa melakukan sihir  tingkat tinggi.




Asrais ....kecil,  lembut, peri laki-laki. Tidak bisa  terkena  sinar matahari langsung; selain itu mereka akan meleburkan diri  kedalam  kolam air.
Banshee   –  peri wanita;  merupakan jiwa yang  melekat pada keluarga-kelurga tertentu. Ketika  seorang anggota keluarga  mendekati ajalnya, keluarga itu akan mendengar  banshee menangis. Tidak  selalu menakutkan.
Bogles  –  Umumnya merupakan iblis-sifat   dasarnya  Goblin walaupun mereka cenderung untuk merugikan dengan cara  melakukan  kebohongan dan pembunuhan.






Brownies – Umumnya senang  berada disekitar manusia dan  pekarangan rumah. Bersahabat dan  benar-benar membantu.



Dwarfs   –  bertubuh pendek gemuk dan kuat.  Mencapai dewasa pada  usia tiga  tahun, berwarna abu-abu dan berjenggot pada usia tujuh  tahun.  Disebutkan bahwa mereka tidak bisa terlihat di bawah sinar  matahari,  sehingga untuk melihatnya harus membawa mereka ke batu.  Bagaimanapun,  ada ramuan dan mantera-mantera yang bisa membuat mereka  tahan terhadap  sinar matahari.



Dryads   – Mereka adalah jiwa yang menghuni  pohon-pohon,   khususnya pohon oak. Druid menggunakan mereka sebagai sumber inspirasi.




Elves   – Nama lain dari  pasukan peri yang  diketahui. Mereka dibagi  lagi menjadi Seelie dan  Unseelie.








Fir   Darrig – Secara praktis merupakan  badut  alam  yang mengerikan. Mereka bisa merubah wajahnya menjadi siapapun  yang  diinginkannya.
Gnomes   – Elemen-elemen  dasar bumi. Mereka  hidup dibawah permukaan tanah dan menjaga  harta-harta yang ada di bumi.  Gnome pekerja logam yang mengagumkan,  khususnya untuk pedang dan baju  besi.
Goblins   –  Adalah nama  yang digunakan bagi spesies peri yang buruk. Tubuhnya kecil  dan jahat,  dan biasanya bergerombol karena akan kehilangan  kemampuannya jika  bertindak sendirian. Mereka biasanya dikendalikan  oleh sebuah Mage   untuk  maksud-maksud jahat.




Gwraged   Annwn – (Gwageth anoon)  merupakan  peri air, yang kadang-kadang mengambil manusia  pria  untuk dijadikan suami-suaminya.




 


Gwyllion  – Hantu air scotlandia. Mereka  sering   tampak sebagai laki-laki atau hantu wanita menyeramkan yang  mencegat dan  menyesatkan para pejalan malam hari di jalan-jalan  pegunungan. Peri  gunung senang duduk di atas batu pada salah satu sisi  dari jalur  pegunungan dan diam-diam mengawasi orang-orang yang melintas

HobGoblins   – Biasanya merupakan nama untuk  makhluk kecil aneh  namun  bersahabat biasa kita sebut diindonesia sebagai kurcaci.




Knockers   (Bucas) – . Ruh daerah pertambangan yang bersahabat dengan  para  penambang. Mereka mengetuk lapisan bijih yang banyak kandungan   logamnya.






Leprechauns  –Sangat lihai dan  licik dan dapat  menghilang dalam satu kejapan mata. Mereka sangat  mencintai, dan aktif  pada hari-hari Saint Patrick, tetapi hari apapun  juga baik bagi mereka.






Mermaid  – Mereka tinggal didalam air, tetapi   mereka mirip manusia dari pinggang ke atas dan memiliki ekor seperti   ikan. Mereka sangat menarik sekali sehingga memikat nelayan-nelayan   menuju kematiannya dengan nyanyian-nyanyian mereka. Disebut juga   Murdhuacha (muroo-cha) atau Merrows.

Pixies   – Sering   berwujud landak. Mereka peri yang jahat yang senang mempermainkan   manusia dan bangsa peri lainnya. Mereka juga senang mencuri kuda untuk   ditunggangi.
Phouka  – Bisa terlihat dalam berbagai bentuk  binatang dan  biasanya berbahaya.                        


Red Cap  – Salah satu iblis yang terkenal   dari old Border Goblins . Dia tinggal di reruntuhan menara atau   kastil-kastil, terutama yang memiliki sejarah kejahatan. Dia mewarnai   topinya dengan darah manusia.


Shefro   – Peri laki-laki  yang mengenakan  jubah hijau dan topi merah.

Sidhe Nama  untuk peri-peri yang tinggal di bawah   permukaan tanah. Sebuah gundukan  kuburan tua atau bukit kecil yang  mempunyai pintu menuju kerajaan peri  bawah tanah yang indah.
Sluagh   –Ruh  penasaran yang kematiannya tak  termaafkan, atau para  penyembah  berhala. Merupakan lawan yang hebat bagi peri dataran tinggi.  Spriggans  – Diceritakan berwajah jelek, aneh dan kerdil dalam dunia  alami  mereka, tetapi dapat merubah bentuk dalam ukuran raksasa.  Spriggans  merupakan gerombolan penjahat yang keji, ahli dalam mencuri,  perusak  yang cekatan dan membahayakan. Mereka mampu merampok rumah-rumah   manusia, menculik anak-anak (dan meninggalkan seorang bayi Spriggan   yang menjijikkan sebagai gantinya.
Trolls   – Tidak  suka terkena sinar matahari.  Mereka sering  melakukan tarian bagian  potongan telinga yang aneh yang disebut  ‘Henking’.
Trows   – Sama  dengan Trolls dan menyukai  mereka, anti terhadap sinar  matahari.  Mereka juga melakukan tarian ‘Henking’.
Urisk   – Merupakan  peri terpencil yang  sering mendiami kolam-kolam sepi.  Dia akan sering  menampakkan diri pada rombongan manusia namun kemunculan  yang aneh dan  menyeramkan merupakan cara yang dilakukannya.
Water   Fairies –Mereka sdalah  penyedia makanan bagi tanaman-tanaman dan  pengambil kehidupan . Mereka  mengkombinasikan kecantikan dengan  penghianatan dan kematian. Mereka  bisa menjadi teman atau lawan.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Write Your Comment About Asia-Pedia Article! (^_^)