Kamis, 30 Desember 2010

Sedihnya (v__v) rapot jelek....

Setelah sekian banyak masalah disemester 1 kelas 2 SMK ini, aku dapat masalah baru lagi... Ya nilaiku anccurrrrrr buanget... (v__v") .... Ya memang awalnya aku g terlalu mikrin banyak... karena walau terus rangking pun ortuku gak kaya ortu laen yang bangga banget kalau anaknya rangking... Akhirnya betul dah semester ini nilaiku anccurrrr...leburrrr...seperti... BUBURRRRRR.... yah tapi disaat seperti ini aku baru menyadari kalau aku gak bisa bohong kalau aku kecowa eh kecewa abis!!!! 
Wah ini ya rasanya jadi Nobita-nya Doraemon.... 


Seperti ini saat yang tepat buat bagi tips ringan bagi yang kejadian seperti aku buat tidak terlalu down...


1. Positive Thinking
Ini yang paling penting jika kita mengalami sebuah masalah, Well kita memang harus berpikir kedepan, gak boleh deh kegagalan ngehambat langkahmu buat terus ngelangkah kedepan... karena segala sesuatu yang baik tidak mungkin berjalan tanpa adanya rintangan!!! (^__^)

2. Melihat kearah roda nasib...
Yah benar nasib kita seperti roda, gak selamanya kita selalu diatas pasti suatu saat akan berputar kebawah... jadi kita sudah harus siap dengan kenyataan itu... dengan kesiapan kita mengahadapi suatu masalah pasti akan membuat kita gak terlalu down kalau mendapat masalah.


3. Membuat sang masalah menjadi hikmah...
Ya seperti kata moyang kita... kita harus belajar dari pengalaman, atau kita harus belajar dari kegagalan... yah pokoknya macam itulah, ya walau misalnya kalau nasi sudah memjadi bubur kita harus bisa tuh bagaimana caranya biar bubur itu jadi enak misalnya ya dibuat jadi bubur ayam, bubur manado he he... Yah intinya kita harus bisa bangkit dari keterpurukan yang sudah terlanjur mengisi hidup kita, yaitu bila rapor jelek gimana tuh caranya biar nilai rapor baik dengan cara yang bikin kita enjoy... he he


Kayaknya itu doeloe deh yang bisa aku bagi sama kalian yang mungkin bernasib kurang beruntug kayak aku (^__^)... kita harus berjuang!!! Bersama-sama mengukir hal indah yang baru...


Semoga bermanfaat ya teman!!! 




Arigatou Gozaimasu    m(v__v)m










1 komentar:

  1. Keren ...
    hahaha, nasib ya... kan bisa dirubah kedepannya.. tetap semangat!!

    BalasHapus

Please Write Your Comment About Asia-Pedia Article! (^_^)